Sabtu, 17 Januari 2015

Berita Pergantian Kepemimpinan SMK YPT Yang Baru

Ustadz Untung Pimpin STM YPT Pringsewu
 PRINGSEWU TIMUR - Suksesi kepemimpinan di SMK (STM) YPT Pringsewu berjalan lancar. H.Untung Suhendro dilantik menjadi Kepala SMK YPT Pringsewu menggantikan pejabat sebelumnya Drs.H.Winarto Mustari, MM. Acara pelantikan sekaligus serah terima jabatan berlangsung di aula SMK YPT Pringsewu, Jumat (2/1), dihadiri Pembina Yayasan Pendidikan Teknologi (YPT) Nurhadi DS, Ketua Yayasan YPT H.Gunawan Rahardjo, BE, S.Pd, MM, serta para dewan guru dan jajaran staf SMK YPT Pringsewu. Pengangkatan Untung Suhendro sebagai Kepala SMK YPT Pringsewu menggantikan Winarto yang telah berakhir masa jabatannya, berdasarkan Keputusan Yayasan Pendidikan Teknologi Pringsewu No.002/I/YPT-Psw/2015 Tentang Pengangkatan Kepala SMK YPT Pringsewu, dimana SK tersebut berlaku selama dua tahun terhitung sejak 2 Januari 2015.
Kepala SMK YPT Pringsewu yang baru H.Untung Suhendro, MT dalam sambutanya menghaturkan terima kasih kepada yayasan YPT yang telah memberikan amanah yang begitu besar. Ia berharap adanya dukungan dan kerjasama dari semua pihak terutama seluruh jajaran SMK YPT Pringsewu. Dikatakan, baik buruknya sebuah lembaga, ditentukan oleh baik buruknya pimpinan maupun seluruh jajaran. “Selama ini, SMK YPT Pringsewu dapat maju dan berkembang juga atas jasa dan kerja kepala SMK YPT sebelumnya. Sebuah lembaga dikatakan maju bila dapat menghargai karya dan jasa seorang pimpinan dan seluruh jajaran. Oleh karena itu, saya mohon bimbingan dan arahan dari para senior saya maupun seluruh jajaran SMK YPT Pringsewu lainnya,” katanya. Sementara itu, Kepala SMK YPT Pringsewu yang lama Drs.H.Winarto Mustari, MM dalam kesempatan tersebut memohon maaf bilamana ada hal-hal yang dinilai kurang berhasil sekaligus mengucapkan terimakasih atas kerjasama semua staf dan jajaran SMK YPT selama enam tahun ia menjabat kepala sekolah.
Dalam pada itu, Ketua Yayasan Pendidikan Teknologi Pringsewu H.Gunawan Rahardjo, BE, S.Pd, MM mengaku bersyukur suksesi kepemimpinan di SMK YPT Pringsewu berjalan dengan lancar, sejuk dan damai. Ia juga menilai selama enam tahun atau tiga periode kepemimpinan Winarto Mustari, banyak sekali perubahan dan perkembangan yang positif di SMK YPT. “Di mata yayasan, saudara Winarto dinilai baik dan berhasil,  katanya.
Dikatakannya, untuk menjadi seorang pemimpin itu memang mudah. Akan tetapi, menjadi pemimpin yang memiliki kelayakan tentunya diperlukan ketekunan dan banyak belajar. Seorang pemimpin, kata dia, haruslah memberikan sinar bagi yang dipimpinnya. Karena itu, jadilah pemimpin yang bersinar, pesannya.
Lebih lanjut ia mengatakan, untuk berhasil dalam sebuah kepemmipinan, kuncinya adalah mempunyai inisiatif, mencintai pekerjaan, mempunyai semangat, serta dalam segala sesuatu, melakukan yang terbaik.
Dalam kesempatan yang sama, Pembina Yayasan Pendidikan Teknologi Pringsewu Nurhadi DS mengungkapkan bahwa SMK YPT Pringsewu mempunyai AD/ART tersendiri, termasuk masalah suksesi kepala sekolah, dimana berlangsung setiap dua tahun sekali. “Bila baik dan berhasil, tentunya dapat diperpanjang lagi, ujarnya.
Lebih lanjut dijelaskannya, ada beberapa persyaratan untuk dapat diangkat menjadi kepala SMK YPT Pringsewu, yakni harus sudah mengabdi minimal dua tahun, pernah menjadi seorang wakil kepala SMK YPT, serta melakukan Fit And Proper Test yang dilakukan pihak yayasan YPT Pringsewu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini