Jumat, 23 Januari 2015

Selamat Ulang tahun SMK YPT PRINGSEWU Ke-42



SELAMAT ULANGTAHUN SMK YPT PRINGSEWU :D
Semoga di tahun ini dan di tahun selanjutnya YPT menjadi SMK yang lebih lebih baik dari tahun tahun kemaren dan semakin maju juga
 yak berikut dasar Pemikiran, Tujuan ,Bentuk dan Tema Kegiatan dan beserta Waktu pelaksaan nya  untuk acara ulangtahun SMK YPT PRINGSWU yang ke 42

    
      A.     DASAR PEMIKIRAN
Perjalanan YPT Pringsewu selama 42 tahun, pada mulanya pada tahun 1973 tepatnya tanggal 10 Februari berdiri Sekolah Teknologi Menengah (STM) Persiapan Negeri Pringsewu. Dalam perjalanannya pada tahun 1978 karena peraturan pemerintah dibentuklah Yayasan dengan nama Yayasan Pendidikan Teknologi (YPT) Pringsewu, sehingga secara penuh STM yang pada awalnya sebagai STM Persiapan Negeri Pringsewu murni berstatus swasta. Suka dan duka serta halangan dan rintangan tentunya selalu ada dalam perjalanan STM YPT Pringsewu, namun hal tersebut tidak menjadi penghambat untuk YPT terus maju dan berkembang sesuai dengan tuntutan perkembangan zaman, sampai pada akhirnya sekolah yang pada mulanya STM menjadi SMK dan dengan perjuangan yang gigih saat ini telah berdiri pula Akademi Teknologi Pringsewu dibawah naungan YPT.

Saat ini menginjak usianya yang ke-42 tahun, merupakan hitungan yang tidak sedikit dalam perjalanan suatu lembaga. Sungguh rasa syukur yang teramat dalam dan juga kebahagian yang tak terhingga tentunya menjadi milik seluruh keluarga besar YPT dan pada umumnya seluruh warga masyarakat yang telah pula mengiringi perlajanan YPT sampai seperti saat ini.

Bertolak dari rasa syukur dan kebahagiaan kami sebagai sebuah lembaga yang sampai saat ini masih mendapat kepercayaan masyarakat dan juga menjadi lembaga yang terdepan dalam penyelenggaraaan pendidikan, maka YPT bermaksud mengadakan syukuran  yang  terangkum  dalam  suatu rangkaian kegiatan  atau  acara  yang  kami beri  nama “42th Anniversary Of YPT.

Dimana dari suatu kreatifitas bahkan potensial muda diharapakan dapat termediasi pada suatu moment event kegiatan yang menjadi satu (42th Anniversary Of  YPT) dalam bentuk perayaan Ulang Tahun yang diisi dengan berbagai macam perlombaan yaitu Cabang Seni (Solo Song Dangdut dan Pop, Mading Sekolah) dan Cabang Olahraga (Futsal, Bola Voly), Bazar, Pameran Jurusan, dan game-game. Dengan harapan dapat memberi motivasi bagi para generasi muda penerus perjuangan pendiri YPT untuk membuat karya yang lebih besar dan bermanfaat bagi masyarakat.

      B.     TUJUAN
“42th Anniversary of YPT” sebagai ajang peringatan suatu kelahiran sebuah lembaga yang mewah dan meriah yang disajikan dalam banyak kegiatan dan seni pertunjukan ini bertujuan:
1.    Mengingat kembali kelahiran sebuah lembaga besar yang telah banyak berperan dalam dunia pendidikan di kabupaten Pringsewu dan sekitarnya.
2.    Mewariskan nilai-nilai, nuansa, dan cara berpikir orang kreatif (agar lebih produktif dan tidak hilang ide kreatifnya), kepada generasi muda calon penerus perjalanan YPT.
3.    Memberitahukan kepada dunia luar, tentang ciri khas dan budaya YPT, termasuk memperkenalkan karya siswa kreatifitas SMK YPT Pringsewu.
4.    Sebagai bentuk komunikasi yang efektif untuk proses pengembangan potensi secara kreatif dan inovatif.
5.    Memberikan peluang promo atau media branding pada kegiatan 42th Anniversary of YPT ini bagi para pebisnis/pengusaha di Pringsewu.

       C.     BENTUK  DAN TEMA KEGIATAN
1.      Bentuk
Bentuk kegiatan ini adalah peringatan kelahiran lembaga SMK YPT Pringsewu yang diberi nama “42th Anniversary of YPT“
2.      Tema
Tema kegiatan yang akan dilaksanakan adalah “SEMANGAT DAN BERJAYA”
 (Titik tolak semangat  dalam segala jaman dan tantangan mewujudkan lembaga  yang berjaya sepanjang helaan nafas para penggiat pendidikan)


       D.     WAKTU DAN TEMPAT
42 th  ANNIVERSARY Of SMK YPT PRINGSEWU dilaksanakan pada:
Hari / Tanggal              : Sabtu, 07 Februari  2015 s/d  Minggu 15 Februari 2015
Waktu                          : 08.00 WIB s.d Selesai
           Tempat                                    : Kampus SMK YPT Pringsewu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini